Selasa, 13 Desember 2011

Ust Yusuf Mansyur Usulkan Musi Rawas Hafal Yassin



//Satu Hari Satu Ayat 

PURWODADI-Ada yang unik saat Ustad Yusuf Mansyur menyampaikan tausyiah dihadapan ribuan warga di lapangan Desa Mardiharjo Rabu (30/11) kemarin. Seolah menantang, Ustad muda itu mengusulkan kepada Bupati Musi Rawas membuat program tak hanya khatam Al-Quran, namun juga hafal ayat-ayat suci salah satunya surat Yassin.

Menurut dia, hal ini juga dalam rangka mendukung program Mura Darussalam. Sehingga seluruh elemen masyarakat diwajibkan untuk menghapal Surat Yassin. “Caranya sangat mudah. Satu hari hafalkan satu ayat. Sehingga dalam waktu 83 hari, warga Musi Rawas sudah hafal Surat Yassin,” terangnya.


Tak hanya pejabat, ia meminta agar Bupati mengintruksikan kepada kepala Dinas, Badan, kantor, kecamatan hingga tingkat RT atau Kadus harus hafal. Jika Kepala Dinas masih mau kerja, diminta hafal Yassin. Begitu juga dengan Camat, Lurah, Kades maupun Kadus. Dengan begitu, Kualitas program Mura Darussalam semakin berhasil

“Jika seluruh warga sudah bisa menghafal surat yassin, maka bukan tidak mungkin akan dilakukan wisuda terbesar di lapangan ini lagi. Bagaimana Pak Bupati?” ucap ustad seraya melihat Bupati yang terlihat sedang mengangguk-angguk..  

Untuk lebih mengairahkan warga, Bupati juga diminta untuk menyiapkan tiket umrah gratis kepada 5 orang warga. Caranya nomor KTP diacak lalu diundi, bagi yang keluar namanya, dilakukan tes hapalan surat yassin. “Jika hapal dengan lancar maka diberangkatkan umroh gratis, jika tidak diundi lagi yang lain,” katanya. (ufa)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More