Selasa, 13 Desember 2011

Jalan TMMD Dwijaya Belum Bisa Dilalui



TUGUMULYO-Pembukaan jalan baru yang dilaksanakan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa G2 Dwijaya, hingga kini belum dapat dinikmati sepenuhnya. Warga masih belum bisa melintasi jalan sepanjang kurang lebih 2 kilometer itu. demikian dikemukakan Pulung, Kades G2 Dwijaya kepada Musirawas Ekspres (Rabu (30/11).

Awalnya, cerita Pulung, memang warga meminta agar dibuka jalan dari Dusun IV menuju Dusun VII sehingga merelakan tanaman karet mereka untuk pembangunan jalan tanpa ganti rugi. Tapi sayangnya, hingga kini akses jalan belum bisa dinikmati warga. 



“Jalan hasil program TMMD itu masih sangat parah, belum bisa dilalui. Padahal warga berharap dengan adanya pembukaan jalan baru ini dapat segera dinikmati. Namun nyatanya masih belum juga bisa dilalui,” ujar Pulung.

Ia juga mengatakan jalan yang buka itu masih belum selesai. Dalam artian, jarak lintas yang seharusnya adalah sekitar 3,5 kilometer, namun yang baru dilaksanakan hanya 2 kilometer. Dikatakannya, untuk menuju Dusun VII biasanya warga harus memutar hingga melewati 3 desa yaitu Desa M Sitiharjo, Desa O MangunHardjo, P1 Mardihardjo dan Desa P2 Purwodadi baru bisa menuju dusun VII.

“Untuk itulah, warga rela kebun karetnya dipotong untuk jalan. Sekarang, karet sudah ditebang, jalan masih mutar. Atas nama warga, saya berharap kepada pemerintah untuk segara melakukan peningkatan jalan tersebut,” katanya. (ufa)   

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More